Pengertian Sistem Menurut Para Ahli

- 8/09/2017
Pengertian Sistem Menurut Para Ahli
Sistem berasal dari bahasa Latin (systema) dan bahasa Yunani (sustema) adalah suatu kesatuan yang teridiri komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi, materi atau energi untuk mencapai suatu tujuan. Istilah ini sering dipergunakan untuk menggambarkan suatu set entitas yang berinteraksi, dimana suatu model matematika seringkali bisa dibuat.

Beberapa pendapat menurut para ahli yang mendukung tentang pengertian sistem antara lain adalah : 
Menurut Hall (2001,), sistem adalah sekelompok dua atau lebih komponen-komponen yang saling berkaitan ( interrelated) atau subelemen-subelemen yang bersatu untuk mencapai tujuan yang sama (common purpose)

Menurut McLeod (2001), sistem adalah sekelompok elemen yang terintegrasi dengan maksud yang sama untuk mencapai suatu tujuan.

Menurut Lucas (1993), sistem adalah suatu himpunan komponen atau  variabel yang teroraganisasi, saling berinteraksi, saling bergantungan satu sama lain dan terpadu. 

Menurut Wilkinson (1993), sistem adalah suatu kerangka kerja terpadu yang mempunyai satu sasaran atau lebih. Sistem ini mengkoordinasikan sumber daya yang dibutuhkan untuk mengubah masukan-masukan menjadi keluaran. Sumber daya dapat berupa manusia, bahan, mesin, maupun tenaga surya tergantung pada jenis sistem yang dibicarakan.

 

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda di Sini