-->

Pengertian Keterampilan Mengajar Menurut Para Ahli

- 8/12/2017
Pengertia dan Defenisi Ketrampilan Mengajar
Dalam memberikan pengertian tentang keterampilan mengajar guru, maka dalam hal ini akan diuraikan beberapa pengertian  keterampilan mengajar yang dikemukakan oleh beberapa ahli. 

Pengertian Keterampilan Mengajar Menurut Alvin W Howard, mengajar adalah suatu aktivitas untuk memberi, menolong, membimbing seseorang untuk mendapatkan,mengubah atau mengembangkan ide (cita-cita). 

Pengertian Keterampilan Mengajar  Menurut Warni Rasyidin mengemukakan bahwa mengajar adalah keterlibatan guru dan siswa dalam interaksi proses belajar mengajar. Guru sebagai koordinator menyusun,mengorganisasi dan mengatur situasi belajar. 

Pengertian Keterampilan Mengajar Menurut AG Soejono mengajar adalah usaha guru memimpin muridnya keperubahan situasi dalam arti kemajuan dalam proses perkembangan intelek pada khususnya dan proses perkembangan jiwa, sikap, pribadi serta keterampilan pada umumnya.
 
Berdasarkan pengertian diatas maka dapat dipahami bahwa mengajar adalah usaha yang dilaksanakan oleh guru melalui bahan pengajaran yang diarahkan kepada siswa agar dapat membawa perubahan baik kognitif, afektif maupun psikomotorik. 

Keterampilan mengajar guru adalah kecakapan atau kemampuan guru dalam menyajikan materi pelajaran. Dengan demikian seorang guru harus mempunyai persiapan mengajar antara lain, guru harus menguasai bahan pengajaran mampu memilih metode yang tepat dan penguasaan kelas yang baik.

 

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda di Sini