-->

Apa itu Wordpress?

- 8/05/2017
Apa Itu Wordpress? WordPress adalah salah satu aplikasi atau script berbasis web yang dapat anda gunakan untuk membangun sebuah website atau blog. WordPress digunakan oleh sebagian besar pengguna web karena instalasinya yang sangat mudah bahkan untuk yang masih pemula sekalipun.
Wordpress
 
WordPress dimulai pada 2003 dengan bit kode tunggal untuk meningkatkan tipografi penulisan sehari-hari dan dengan pengguna kurang dari Anda dapat menghitung dengan jari Anda dan jari kaki. Sejak itu telah berkembang menjadi self-hosted blogging tool terbesar di dunia, digunakan pada jutaan situs dan dilihat oleh puluhan juta orang setiap hari. 
 
Ryan Boren dan Matt Mullenweg adalah tokoh di balik WordPress. Mereka telah memimpin proyek ini sejak tahun 2004 yang pada waktu itu masih bernama B2 / Cafelog. Kemudian menggunakan nama WordPress hingga sekarang. Kebanyakan pakar internet marketing sangat menganjurkan untuk menggunakan aplikasi WordPress ini sebagai basis web, karena kehebatan WordPress dalam bertarung di Search Engine (mesin pencari) sudah terbukti dan tidak diragukan lagi.

Hal lain yang membuat WordPress ini sangat diminati adalah karena WordPress ini gratis. Setiap orang dapat menginstall aplikasi WordPress ini dengan mudah tanpa harus mengeluarkan uang. Disamping itu support sistemnya sangat bagus. Setiap keluhan pengguna ditanggapi dengan cepat dan akurat. Nampaknya Team supportnya sangat serius untuk terus menerus menyempurnakan WordPress baik dari sisi tampilan yang cantik, kecanggihan system operasinya dan kemudahan untuk para penggunanya.WordPress merupakan aplikasi open source yang dikembangkan oleh jutaan orang diseluruh dunia. WordPress ditulis dalam bahasa PHP dan mendukung basis data MySQL.2
"WordPress was born out of a desire for an elegant, wellarchitectured personal publishing system built on PHP and MySQL and licensed under the GPL. It is the official successor of b2/cafelog. WordPress is fresh software, but its roots and development go back to 2001. It is a mature and stable product. We hope by focusing on web standards and user experience we can create a tool different from anything else out there."
Wordpress dihasilkan dari suatu keinginan untuk menghasilkan sesuatu yang elegan, dengan menggunakan rancangan yang baik berdasarkan sistem yang dibangun dari PHP dan MySQl di bawah naungan GPL. Wordpress merupakan sebuah software baru namun sumber dan pengembangannya berasal dari 2001. Program ini diharapkan menjadi sebuah software yang matang dan stabil, dalam arti dia bisa menjadi berbeda dari yang lain namun tetap bisa digunakan dengan mudah dan bisa dikembangkan oleh pengguna.

 

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda di Sini