-->

Pengertian Informasi Menurut Para Ahli

- 8/09/2017
Pengertian Informasi Menurut Para Ahli
Informasi adalah pesan (ucapan atau ekspresi) atau kumpulan pesan yang terdiri dari order sekuens dari simbol, atau makna yang dapat ditafsirkan dari pesan atau kumpulan pesan. Informasi dapat direkam atau ditransmisikan. Hal ini dapat dicatat sebagai tanda-tanda, atau sebagai sinyal berdasarkan gelombang. Informasi adalah jenis acara yang mempengaruhi suatu negara dari sistem dinamis. 

Para konsep memiliki banyak arti lain dalam konteks yang berbeda. Informasi bisa di katakan sebagai pengetahuan yang didapatkan dari pembelajaran, pengalaman, atau instruksi. Namun, istilah ini memiliki banyak arti bergantung pada konteksnya, dan secara umum berhubungan erat dengan konsep seperti arti, pengetahuan, negentropy, Persepsi, Stimulus, komunikasi, kebenaran, representasi, dan rangsangan mental.

Beberapa pendapat menurut para ahli tentang pengertian informasi antara lain:
  1. Menurut Mcleod (2001), informasi adalah data yang telah diproses,  atau data yang yang memiliki arti. Informasi merupakan bagian yang penting dari suatu perusahaan. 
  2. Menurut Davis (1991,) informasi diartikan sebagai data yang telah diolah menjadi sebuah bentuk yang berarti bagi penerimanya dan bermanfaat dalam mengambil keputusan saat ini atau mendatang. Berdasarkan analogi tersebut, dapat dinyatakan bahwa data sebagai bahan baku dan informasi sebagai bahan jadi. 
  3. Menurut Wilkinson (1993), informasi adalah data yang telah ditranformasikan dan dibuat lebih bernilai melalui pemrosesan. 
  4. Menurut Cushing (1991), informasi diartikan sebagai output pengolahan data yang diorganisir dan berguna bagi orang yang menerimanya.

 

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda di Sini