Pengertian Entrepreneurship (Kewirausahaan) Menurut Para Ahli

- 9/09/2017
Arti Entrepreneurship?
Pengertian Entrepreneurship , Kata entrepreneurship (kewirausahaan) berasal dari bahasa Perancis yang berarti ”berusaha” atau ”melaksanakan” (to undertake) (Frinces, 2004).

Ada berbagai macam pengertian kewirausahaan menurut para ahli: 

”Entrepreneurship is ac cepting the risk of starting and running business” , yang berarti menerima resiko dari memulai dan menjalankan bisnis. (Nickels, 2002)

Entrepreneurship (kewirausahaan), menurut Hisrich (2005,) adalah process of  creating something new and assumming the risk and rewards .  

Menurut Ronstad, seperti yang dikutip oleh Winardi, entrepreneurship merupakan sebuah proses dinamik dimana orang menc iptakan kekayaan incremental. Kekayaan tersebut diciptakan oleh individu-individu yang menanggung resiko utama, dalam wujud resiko modal, waktu, dan komitmen karir dalam hal menyediakan nilai untuk produk atau jasa tertentu. Produk atau jasa tersebut m ungkin tidak baru atau bersifat unik, tetapi tetap nilai harus diciptakan oleh sang entrepreneur melalui upaya mencapai dan mengalokasi ketrampilan-ketrampilan serta sumber-sumber daya yang diperlukan. (Winardi, 2003,). 

Dari beberapa pandangan para ahli diatas dapat disimpulkan bahwa kewirausahaan (entrepreneurship) adalah suatu kemampuan (ability) dalam berpikir kreatif dan berperilaku inovatif yang dijad ikan dasar, sumber daya, tenaga penggerak, dan proses dalam menghadapi tantangan hidup.

 

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda di Sini