-->

Pengertian Rated Activity Sampling

- 8/16/2017
Rated Activity Sampling
Rated Activity Sampling
Pengertian Rated Activity Sampling - Rated Activity Sampling adalah suatu teknik pengumpulan informasi dimana sejumlah besar pengamatan yang dibuat selama periode mesin, proses, atau pekerja. Mencatat setiap kegiatan yang terjadi pada proyek, presentase observasi yang tercatat untuk aktivitas tertentu memungkinkan selama total waktu ini kegiatan tersebut diperkirakan terjadi.

Teknik ini digunakan untuk menjadi lebih tepat, tergantung pada perhitungan jumlah pengamatan yang diperlukan untuk memberikan data statistic yang valid (Jones, 2008). 

Rated Activity Sampling adalah suatu teknik pengumpulan informasi di lapangan dimana informasi yang dihasilkan tidak hanya dapat diperoleh dengan cepat dan ekonomis, tetapi juga memiliki keakuratan yang dapat dipercaya. 

Rated activity sampling dapat digunakan sebagai alat dalam menentukan tingkat keproduktivan suatu kegiatan pada kondisi lapangan proyek konstruksi yang berbeda-beda. Dalam activity sampling, setiap kegiatan dalam suatu pekerjaan dilakukan pendataan secara mendetail sehingga dapat diketahui dengan mudah keefektivan dari pekerja yang diamati (Santoso dan Chandra, 2006).

 

Masukkan Kata Kunci Pencarian Anda di Sini